Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Langkat Gelar Latihan Dalmas


LANGKAT,- Satuan Samapta Polres langkat meningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) personel dengan menggelar latihan pengendalian massa (dalmas) di Lapangan Jananuraga Polres Langkat  Kamis (16/05/2024).


Salah satu bentuk peningkatan SDM adalah menambah porsi Latihan pengendalian massa.


Terlihat personel gabungan Polres Langkat melakukan Latihan teknik pengendalian massa dengan peralatan seperti rompi, tameng dalmas dan tongkat. Mereka melaksanakan formasi teknik dalmas dengan kompak.


Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH, melalui Kasat Samapta Polres Langkat AKP Adi Haryono, SH, mengatakan, “Latihan Dalmas merupakan kegiatan rutin sesuai agenda yang ditentukan dan dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan,” terangnya.


Lebih lanjut AKP Adi Haryono, SH, menambahkan latihan tersebut sekaligus untuk merefresh agar personel gabungan agar semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan dan memiliki gambaran apa yang akan dilakukan jika menghalau massa dan kemungkinan terburuk terjadi bentrok massa.


Dengan kegiatan melakukan latihan dalmas tersebut, maka masing-masing personel kekuatan fisiknya terus terjaga dengan baik. Lebih dari itu, dengan seringnya dilaksanakan Latihan, maka personel akan mudah dan siap untuk melakukan Pengamanan terhadap Massa yang melakukan aksi unjuk rasa.


“Kita terus memperdalam formasi teknik dalmas agar personel gabungan di lapangan lebih mahir. Sehingga Satuan Samapta dan personel Gabungan, menjadi personel yang terlatih, tangguh dan bertanggung jawab dalam menjalani tugas pengamanan unjuk rasa,” tandasnya.


Apalagi sebentar lagi menjelang Pilkada serentak Tahun 2024, akan segera digelar yang berpotensi terjadi aksi unjuk rasa besar. “Semua ini dipersiapkan untuk menjaga keamanan, ketertiban agar wilayah hukum Polres Langkat tetap kondusif dan terpelihara,” tutupnya.*(rilis)

Posting Komentar

0 Komentar