Senat Mahasiswa Sumatera Utara (SEMA-SU) Unjuk Rasa di Mabes Polri Terkait Bimtek dan Lelang Jabatan Pemkab Kabupaten Deli Serdang


JAKARTA,- Senat Mahasiswa Sumatera Utara  (SEMA-SU) melakukan Aksi unjuk rasa di Mabes Polri terkait pelaksanaan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Desa Se Kabupaten Deli Serdang (08/05/2024).


SEMA-SU memulai orasi di Mabes Polri ,Massa aksi secara berganti melakukan orasi dengan lantang menyoroti pelaksanaan Bimtek di Kabupaten Deli Serdang Yang Seakan Menghamburkan Uang Rakyat.


Menurut mereka Bimtek tersebut telah bertentangan dengan statement Kejati Sumut yang mewakili Kajati Sumut Bapak Idianto, S.H  yang telah mengatakan bahwa tidak ada lagi Bimtek dari Dana Desa.


Lukman selaku Koordinator mengatakan bahwa Bimtek tersebut dinilai cenderung terlalu dipaksakan sebab pelaksanaan bimtek telah berkali-kali dilaksanakan,bahkan kegiatan Bimtek diduga sebagai kegiatan Kamuflase saja Hanya Untuk Menguntungkan Kelompok Saja, oleh karena itu kami meminta Kapolri dan Kejagung untuk memanggil dan memeriksa panitia pelaksana beserta oknum yang terlibat dugaan mark up Bimtek tersebut.


Lukman selaku Koordinator Lapangan menegaskan kami meminta kepada bapak Kapolri agar segera melakukan pemeriksaan kepada plt pemdes dan Kariman selaku pelaksana Bintek Se-Kabupaten Deli Serdang kami minta stop bimtek yang diduga dijadikan sebagai ajang bisnis.


Masih banyak kegiatan yang lebih bermanfaat daripada menghambur-hamburkan Dana Desa jauh ke luar sana tanpa memiliki Feedback yang jelas untuk Masyarakat.


Adapun Tuntutan Aksi :


1. Meminta Kapolri dan Kejagung untuk memeriksa kinerja Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa terkait pelaksanaan BIMTEK yang menganggarkan Biaya Yang Sangat Besar.


2. Meminta Kepada Menteri Dalam Negeri Untuk Segera Memerintahkan PJ Bupati Deli Serdang Agar Segera Melaksanakan Lelang Ulang 2 Jabatan Yang Belum diLantik Hingga Kini dan Membatalkan SK Yang Sudah di Lantik Bupati M. Yusup Siregar di Akhir Masa Jabatan nya yang kami kira syarat akan kepentingan Politik 


3. Meminta Kejagung Agar memeriksa Pak Kariman selaku pelaksana BIMTEK dan ketua Apdesi Kab. Deli Serdang. 


4.Meminta Kapolri dan Kejagung agar memeriksa Lembaga Puspenas Sebagai Penyelenggara Kegiatan Bimtek Se-Kabupaten Deli Serdang*(tim/ais)

Posting Komentar

0 Komentar